Mengenal Sejarah Dan Perkembangan Dota 2

Mengenal Sejarah Dan Perkembangan Dota 2
Mengenal Sejarah Dan Perkembangan Dota 2

Bagi para gamer, sosok Valve tentu bukan hal baru. Bersama Gabe Newell, Valve adalah salah satu penerbit dan pengembang game terbesar di dunia. Berbagai sport dengan kualitas terbaik pun dirilis, meski tidak kalah dengan developer lain. Salah satunya adalah Dota 2 yang kini menjadi salah satu sport esports terpopuler hingga saat ini.

Sejarah Singkat Dota 2

Dota atau defense Of The Ancients merupakan game dengan style massive online battle arena yang sama dengan RTS. Pemain hanya perlu memainkan pahlawan, bukan pasukan. Meski bukan yang pertama kali dengan gameplay seperti ini, namun Dota telah membuat genre ini semakin terkenal. Hal ini terlihat dari facts pengguna yang semakin membuat game MOBA seperti League Of Legends dan Heroes Of Newerth naik daun.

Gameplay Dota 2

Permainan ini memiliki dua tim dengan lima pemain dalam satu tim. Mereka memiliki foundation utama yang disebut Kuno. Untuk mencapai kemenangan, tim harus menghancurkan ancient milik tim lawan. Ada juga tiga jalur yang menghubungkan ancient dan pasukan atau creep yang akan muncul sesekali untuk melawan creep dari sisi lain. Setiap pemain dapat mengontrol karakter atau hero yang mereka pilih sebelum permainan dimulai.

Dota 2 Muncul Ke Permukaan

Dengan kesuksesan game ini, Valve meminta IceFrog yang merupakan modder amatir saat itu dan mengajukan tawaran untuk menjadi lead designer. Selain itu, penawaran ini bertujuan untuk menyertakan peta Dota kustom dan membuat versi mandiri yang dapat digunakan oleh publik. Dengan tawaran itu, game ini tidak akan terbatas pada yang besar. IceFrog kemudian menerima tawaran tersebut pada Oktober 2010. Valve bukanlah perusahaan pertama yang ingin merilis Dota versi standalone. Ada riot dari LOL sebelumnya di tahun 2009 dan s2 dengan Heroes Of Newerth di tahun 2010.

Keuntungan Dari Game Ini

Game ini telah dimainkan oleh jutaan gamer di dunia yang menjadikannya salah satu game terpopuler di Amerika hingga Asia. Dota sendiri menjadi bagian dari kehidupan IceFrog. Pemain game ini percaya bahwa IceFrog adalah sosok yang mengerti semua versi Dota. Kembali pada tahun 2013, computer Gamer mengungkapkan bahwa Dota 2 adalah game yang sangat bagus hanya saja game tersebut belum dirilis. Selama closed beta, recreation ini berada di posisi top 5 Steam games. Sekarang, Dota 2 sudah memiliki sekitar 300.000 pengguna on-line secara bersamaan.